TERAPI AN-NUR : SEHAT DAN SEMBUH TANPA OBAT

Jumat, 28 Agustus 2009

Kombinasi anti hipertensi menurunkan risiko penyakit ginjal

INSYA ALLAH DENGAN NIGELLA PLUS +NIGELLIVE SEMUA JENIS PENYAKIT GINJAL BISA DICEGAH DAN DIOBATI AMIN . DETAIL KUNJUNGI http://nigellaplus.blogspot.com dan http://nigellive.blogspot.com


085227044550 / 021-91913103


Kombinasi anti hipertensi menurunkan risiko penyakit ginjal

Journal of the American Society of Nephrology (JASN) melaporkan suatu studi yang dilakukan pada April 2009 lalu bahwa kombinasi dua obat penurun tekanan darah pada pasien diabetes tipe 2 dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit ginjal sekitar 20%, bahkan pada pasien yang tidak memiliki tekanan darah tinggi.

Analisa ini didasarkan pada studi acak yang dilakukan terhadap 11.140 pasien diabetes tipe 2, yang menilai manfaat obat antihipertensi golongan penghambat angiotensin-converting enzyme (ACE) yang dikombinasikan dengan obat diuretik dan membandingkannya dengan plasebo. Walaupun sebagian besar pasien memiliki hipertensi, dua puluh persen diantaranya memiliki tekanan darah normal atau kurang dari 130/80 mmHg.

“Studi ini menunjukkan penurunan tekanan darah dengan terapi kombinasi antihipertensi penghambat ACE dan diuretik dapat mencegah terjadinya komplikasi ginjal lebih lanjut, bahkan pada beberapa kasus mencegah komplikasi ginjal dini pada penderita diabetes melitus baik yang memiliki tekanan darah tinggi ataupun tanpa tekanan darah tinggi,” jelas Vlado Perkovic, MBBS, PhD dari The George Inatitute for International Health, Sydney, Australia.

Kedua kelompok tersebut dipantau selama 4 tahun untuk membandingkan angka kejadian gangguan ginjal. Kejadian penyakit ginjal secara bermakna lebih rendah 21% pada pasien dengan terapi kombinasi dibanding kelompok kontrol dengan plasebo. Pada beberapa pasien didapatkan fungsi ginjal kembali normal selama terapi gangguan ginjal akibat diabetes dengan obat antihipertensi.

Terapi kombinasi anti-hipertensi juga dapat menurunkan kejadian penyakit ginjal pada pasien yang awalnya tidak memiliki tekanan darah tinggi. Semakin rendah tekanan darah, risiko penyakit ginjal semakin kecil.

Walaupun demikian, masih diperlukan studi lebih lanjut untuk membuktikan manfaat kombinasi anti hipertensi pada penderita diabetes melitus dengan tekanan darah yang normal.


Referensi: Simple Drug Combination Reduces Risk By One-fifth -- Even In Patients With Normal Blood Pressure.
http://www.sciencedaily.com/. Februari 2009.



UNTUK PEMESANAN SEMAUA PRODUK HOLISTIC BIO MEDICINE SILAHKAN HUBUNGI BADRUDIN MUHSIN DI HP: 085227044550 / 021-91913103 email / YM : binmuhsin_group@yahoo.co.id//
Secara filosofi dapat dikatakan bahwa Konsep Kesehatan Holistic mengacu pada garis-garis yang telah ditetapkan Allah SWT (sunatullah), karena pelanggaran terhadap sunatullah akan mengakibatkan penyakit atau bencana-bencana lainnya. Diriwayatkan oleh Nabi Muhammad SAW, pernah bersabda bahwasanya penyakit berasal dari perut. Selain itu diriwayatkan pula bahwa Rasullullah dalam menjaga kesehatan mengacu kepada beberapa hall seperti:

- Makan pada saat lapar dan berhenti sebelum kenyang.

- Tidur di awal malam dan bangun sebelum masuk waktu sholat Subuh serta tidak tidur lagi, begitupula tidak tidur setelah sholat Ashar.

- Selalu hidup optimis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN PAKET C : KEJAR PAKET C : PENYETARAAN SMA HUBUNGI 085227044550

Daftar Blog Saya